Review rumahbelajar.id


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Pada kesempatan kali ini saya akan mereview konten situs Indonesia Open Educational Resources alamat rumah belajar.id. Ini merupakan tugas tambahan pada VCT Batch 5. Review ini dilakukan dengan TTS (Text-to-Speech) dan STT (Speech-to-Text).
Pada rumah belajar.id terdapat banyak kontributor. Saya akan mereview 2 judul buku dari Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan dan dari Direktorat Sejarah.
1. Lintang dari Kampung Majapahit
Buku ini merupakan karangan dari Dian Roesmiati. Buku ini termasuk jenis buku bacaan untuk remaja tingkat SMP. Buku ini berisi cerita tentang bentang alam Trowulan dan jejak sejarah Majapahit. Trowulan merupakan sebuah desa di Kabupaten Mojokerto yang kaya dengan jejak sejarah kebesaran Kerajaan Majapahit. Trowulan mampu mengangkat potensi wisata sejarah dan edukasi sehingga menarik untuk didatangi. Semua tentang kebesaran Kerajaan Majapahit dan kehadiran rumah-rumah alam Majapahit yang bernama Kampung Majapahit semakin menyiratkan perubahan sosial masyarakat Trowulan dahulu dan sekarang.  Buku ini juga sangat bagus untuk bahan literasi anak-anak.

2. Kumpulan Karya Poster Olimpiade Sejarah Nasional 2019
Buku ini adalah kumpulan karya peserta lomba poster sejarah Olimpiade Sejarah Nasional pada tahun 2018, berjumlah 32 poster. Buku ini terdiri dari 69 halaman. Pengemasan poster-poster ke dalam bentuk buku adalah bagian dari apresiasi terhadap jerih payah para peserta yang telah mencurahkan ide dan gagasan dalam menyajikan informasi kesejarahan ke dalam bentuk visual yang sangat kreatif dan interaktif. Karya-karya dalam buku ini sebagai contoh dan bukti bahwa materi sejarah dapat disajikan ke dalam berbagai bentuk visual yang sangat menarik dan dekat dengan generasi muda. Melalui buku ini tidak hanya disajikan keindahan visualisasi tokoh dan gambaran peristiwa sejarah tetapi juga dapat memaknai setiap informasi kesejarahan inspiratif yang penting sebagai penguat karakter generasi bangsa.
Demikian review 2 konten pada situs rumah belajar.id.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Review ini juga dapat dilihat pada link Youtube: https://youtu.be/qkmoROkw4aI

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu